Friday 27 April 2018

Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tema Teknologi


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
            Salam sejahtera bagi kita semua

Bapak Budiyono S.pd.M.pd selaku Kepala SMPN 1 Sumowono yang saya hormati.
Bapak ibu guru serta karyawan SMPN 1Sumowono yang saya hormati.
Tak lupa teman-teman dan adik-adik yang saya cintai.

            Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat, nikmat, dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul di rungan ini tanpa ada halangan suatu apapun.
            Yang kedua sholawat serta salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang kita nanti-nanti safa'atnya.
            Sebelum saya mengatakan apa yang harus saya katakan, saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Zakaria Ahmad dari kelas IX E. Pada kesempatan yang baik ini saya akan membawakan tema Komunikasi dan Informasi.
            Teknologi komunikasi dan informasi adalah salah satu hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan dengan globalisasi, teknologi komunikasi dan informasi menjadi semakin canggih. Kemajuan di dalam komunikasi adalah dengan adanya handphone sehingga setiap orang dapat berkomunikasi tanpa harus bertemu. Selain itu juga terdapat layanan e-mail yang memungkinkan untuk berkirim surat tanpa harus melalui kantor pos. Sedangkan kemajuan dalam informasi adalah dengan adnya internet. Sehingga kita dapat mengetahui keadaan di belahan dunia lain tanpa harus pergi kesana. Dampak positif dari adanya teknologi komunikasi dan informasi adalah murah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Dampak negatifnya yaitu anak-anak cenderung lupa tugasnya    sebagai seorang pelajar. Mereka bahkan menyalahgunakan media tersebut untuk melihat situs porno grafi dan game online.
            Sebaiknya kita harus lebih selektif dalam memilihnya, sehingga kita dapat membedakan mana yang baik dan buruk. Kita juga jangan melupakan tugas kita sebagai seorang pelajar. Memanfaatkan teknologi sebenarnya tidak salah, tetapi kalau ada kabutuhan dan hiburan sejenak.
            Demikian sedikit uraian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kelebihan itu semata-mata karena Allah dan apabila ada kesalalahan itu semua karena saya manusia biasa yang banyak kekurangan. Saya akhiri

            Jalan-jalan ke Baghdad
            Ke Baghdad beli oleh-olehnya
            Saya Zakaria Ahmad
            mohon maaf yang sebesar-besarnya

            Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


No comments:

Post a Comment