Saturday 21 April 2018

Pidato Bahasa Indonesia Tema Kesehatan

haiiii pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan share tentang pidato bahasa indonesia dengan tema kesehatan.







Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
            Salam sejahtera bagi kita semua

Bapak Budiyono S.pd.M.pd selaku Kepala SMPN 1 Sumowono yang saya hormati.
Bapak ibu guru serta karyawan SMPN 1Sumowono yang saya hormati.
Tak lupa teman-teman dan adik-adik yang saya cintai.

            Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat, nikmat, dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul di rungan ini tanpa ada halangan suatu apapun.
            Yang kedua sholawat serta salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang kita nanti-nanti safa'atnya.
            Sebelum saya mengatakan apa yang harus saya katakan, saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Zakaria Ahmad dari kelas IX E. Pada kesempatan yang baik ini saya akan membawakan tema Kesehatan.
            Kesehatan adalah pilar utama dalam kehidupan kita. Kesehatan merupakan satu hal yang membuat kita dapat beraktivitas. Sehat berarti keadaan tubuh yang dapat melakukan aktifitas seperti biasa. Jika kita tidak dapat menjaga kesehatan, penyakit akan silih berganti datang. Seperti kata pepatah “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Kalau kita jatuh sakit akan membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Sehat berarti keadaan tubuh yang dapat melakukan aktifitas seperti biasa. Faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan antara lain : kebersihan, istirahat, olah raga, dan makanan. Kebersihan yang perlu dijaga adalah kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan. Istirahat sangat diperlukan, terutama tidur bagi anak-anak. Anak-anak membutuhkan waktu tidur yang relatif lebih lama untuk kembali segar saat bangun. Olah raga dapat meningkatkan kebugaran jasmani, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Sedangkan untuk makanan, tidak harus makanan yang enak, yang penting dapat menunjang kesehatan seseorang. Makanan yang baik adalah makanan yang mengandung gizi seimbang.
            Kita harus menjaga kesehatan, karena jika kita jatuh sakit aktivitas kita akan berhenti. Dengan itu sehat sering dikatakan mahal. Semoga kita selalu diberi kesehatan. Amin ya robbal 'alamin.
            Demikian sedikit uraian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kelebihan itu semata-mata karena Allah dan apabila ada kesalalahan itu semua karena saya manusia biasa yang banyak kekurangan. Saya akhiri

            Jalan-jalan ke Baghdad
            Ke Baghdad beli oleh-olehnya
            Saya Zakaria Ahmad
            mohon maaf yang sebesar-besarnya

            Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




sekian yaaa

No comments:

Post a Comment